Site icon Kolom Desa

Polda Papua Pelopori Aksi Tanam 500 Bibit Pohon

Kapolda Papua dan Forkopimda Sarmi Tanam 500 Bibit Pohon dalam Rangka Hari Kemerdekaan ke-78, Sumber Foto: humas.polri.go.id

Kapolda Papua dan Forkopimda Sarmi Tanam 500 Bibit Pohon dalam Rangka Hari Kemerdekaan ke-78, Sumber Foto: humas.polri.go.id

SARMI – Dalam rangka menyemarakan HUT ke-78 RI, Polda Papua bersama jajaran dan Forkopimda Kabupaten Sarmi melakukan aksi penanaman 500 bibit pohon. Kegiatan yang bertema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” itu, merupakan aksi serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia.

 

 

“Kami berharap para kapolres dapat mengambil contoh dari Kapolres Jayapura yang mewajibkan anggotanya menanam pohon sagu bagi yang telah menikah. Langkah ini memiliki manfaat jangka panjang yang luas bagi lingkungan,” ujar Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Rabu (23/08/2023).

 

Selain Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, turut berpartisipasi juga Pj. Bupati Sarmi Markus O. Masnembra, Plt. Sekda Kabupaten Sarmi Agus Festus Moar, Ketua DPRD Kabupaten Sarmi Jumriati, serta berbagai tokoh masyarakat, adat, agama, dan pemuda Kabupaten Sarmi.

 

Di Makopolda Papua sendiri, penanaman pohon dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua. Sementara dirinya bersama Forkopimda Kabupaten Sarmi melaksanakan aksi penanaman di Kampung Yamna, Pantai Timur. Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pentingnya menjaga hutan dan lingkungan alamiah.

 

Dalam kesempatan itu Kapolda Papua memberikan penghargaan dan apresiasi atas partisipasi semua pihak yang turut hadir. Jenis-jenis pohon yang ditanam diantaranya, 200 bibit pohon mangrove, 200 bibit pohon bintanggor, dan 100 bibit pohon cemara.

 

“Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi simbol peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, tetapi juga langkah nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan alam serta keanekaragaman hayati di wilayah Papua,” pungkasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version