Percepat Penurunan Stunting, Pemkab Tanimbar Salurkan Bantuan

Stunting Ilustrasi, Sumber Foto: kominfo.go.id
Stunting Ilustrasi, Sumber Foto: kominfo.go.id

KEPULAUAN TANIMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku terus berupaya mempercepat penurunan angka stunting. Seperti yang ada di Desa Watmuri, Pemerintah setempat memberikan sejumlah bantuan berupa makanan tambahan untuk balita stunting di desa tersebut.

 

“Bantuan diberikan kepada sebanyak 12 balita stunting yang ada di Desa Watmuri,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kepulauan Tanimbar, Selvi Hanubun, Senin (21/8/2023).

 

Bantuan makanan tambahan berupa bubur ayam, telur, susu, beras, dan wortel juga makanan yang dapat membantu pertumbuhan balita. Selain itu, program orang tua asuh anak stunting diharapkan memiliki dampak yang signifikan dalam mempercepat penurunan stunting.

 

“Kami sangat mendukung upaya penurunan angka stunting, utamanya pada balita di bawah usia 24 bulan,” katanya.

 

Selvi menambahkan, stunting merupakan isu nasional yang kini menjadi perhatian pemerintah pusat untuk mencapai generasi emas pada 2045. Sehinga pemerintah maupun masyarakat memiliki peran dalam penurunan angka stunting.

 

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Maluku Sadali Ie mengemukakan bahwa keluarga menjadi benteng utama untuk percepatan pencegahan stunting di Indonesia. Sehingga, peran keluarga dalam mempersiapkan generasi cerdas dan sehat guna memutuskan rantai stunting harus dioptimalkan.

 

“Keluarga harus dijadikan motor pendorong bagi percepatan pencegahan stunting di Indonesia, khususnya di Provinsi Maluku,” tandasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *