Produsen Kripik Durian Desa Tulak Tallu Diberi Pelatihan

LUWU UTARA – Universitas Cokroaminoto Palopo berupaya untuk mewujudkan kemandirian ekonomi kreatif melalui pemberdayaan masyarakat, tim pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Upaya tersebut dilakukan dengan menyelengarakan Pelatihan dan Pendampingan Peningkatan Produksi dan Pemasaran Digital Kripik Durian, di Desa Tulak Tallu, Kabupaten Luwu Utara.

 

“Dengan adanya kegiatan pelatihan dapat meningkatkan pemberdayaan kemitraan dan menghasilakan wirausaha baru di Desa Tulak Tallu,” ungkap Ketua tim pelaksana pelatihan, Hardianto, Senin (21/8/2023).

 

Ia juga menyampaikan terimakasih banyak kepada pemerintah Desa Tulak Tallu. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada BPD Tulak Tallu, Kelompok Tani, dan masyarakat Desa Tulak Tallu yang terlibat dalam kegiatan pelatihan tersebut.

 

Sementara itu, Kepala Desa Tulak Tallu, Mahmuddin sangat mengapresisasi terlaksananya kegiatan pelatihan di desanya. Ia mengharapkan kerjasama antara pemerintah Desa Tulak Tallu dengan Univesitas Cokroaminoto Palopo.

 

Kegiatan pelatihan ini diharapakan dapat memberikan sumbangsih dan dampak nyata dalam menigkatkan taraf ekonomi bagi masyarakat Desa Tulak Tallu. Khususnya dalam memanfaatkan bahan baku durian yang melimpah menjadi produk yang bernilai kompetitif tinggi, yakni Kripik Durian.

 

Disamping mengenalkan pemasaran digital, pemateri juga melakukan pendampingan untuk meningkatkan penjualan dengan menghadirkan kemasan yang memiliki tampilan menarik dan media promosi yang menarik untuk terapkan. Dengan menghadirkan pemasaran digital, produsen keripik durian berupaya memanjakan konsumen dengan kemudahan akses, konten menarik, dan interaksi yang lebih dekat.

 

Keripik durian sebagai salah satu makanan ringan yang semakin populer, kini mendapatkan sorotan lebih dalam hal keamanan dan kepercayaan konsumen. Pendaftaran Industri Rumah Tangga (P-IRT) dan Sertifikat Halal menjadi komponen penting dalam pemasaran keripik durian karena keduanya memiliki tujuan yang saling mendukung, yaitu memastikan keamanan, kualitas, dan kehalalan produk bagi konsumen.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *