Polres Banjarbaru Canagkan Kampung Bebas Narkoba

BANJARBARUPolres Banjarbaru mendirikan Kampung Bebas Narkoba dengan tujuan untuk membangun ketahanan sosial masyarakat. Sehingga mengetahui upaya pencegahan dan pemberantasan barang haram tersebut.

 

 

“Sehingga diharapkan narkoba tidak mudah masuk merusak lingkungan masyarakat setempat,” kata Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (21/08/2023).

 

 

Menurut Dody, komitmen Desa Bebas Narkoba merupakan wujud kemandirian warga sekitar agar dapat mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Kemudian warga juga memiliki daya imunitas tersendiri untuk membentengi diri dan menjaga lingkungannya dari virus narkoba.

 

 

Sebagai langkah awal, Polres Banjarbaru mendirikan kampung bebas narkoba di Kecamatan Cempaka Kabupaten Cempaka yang selama ini cukup rawan peredaran narkoba berdasarkan kasus yang ditemukan polisi. Pelatihannya dilakukan bersama tokoh-tokoh muda dan tokoh masyarakat setempat.

 

 

Sebagai infromasi, bersama BNN serta dibantu tiga pilar kelurahan terus mengawal pelaksanaan dan keberadaan Kampung Bebas Narkoba agar ada akselerasi demi mencapai tujuan kampung bersih dari narkoba

 

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *