Irian Creative Week, Ajang Keterampilan Masyarakat Jayapura

Opening Festival Irian Creative Week, Jumat (18/8/2023), Sumber Foto: @iriancreativeweek
Opening Festival Irian Creative Week, Jumat (18/8/2023), Sumber Foto: @iriancreativeweek

JAYAPURA – Dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Rl, Dinas Pariwisata Kota Jayapura menggelar Irian Creative Week. Kegiatan tersebut merupakan ajang pemerintah dalam membuka ruang masyarakat dalam menunjukkan kreativitas dan keterampilan di berbagai bidang, Senin (21/8/2023).

 

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan, Irian Creative Week merupakan salah satu wujud dan tanggung jawab pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Maka dari itu, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai ajang meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

 

“Selain itu, juga sebagai salah satu upaya dalam rangka mengisi kemerdekaan pada bidang ekonomi, kreativitas, dan budaya,” katanya.

 

Menurutnya, Pemkot Jayapura terus berkomitmen untuk selalu melalui berbagai ajang yang dilaksanakan, seperti Irian Creative Week. Sehingga ke depan agenda tersebut dapat terus dilaksanakan.

 

Tak hanya itu, pihaknya juga merencanakan kegiatan seni dan budaya yang disebut dengan Rocktober. Kegiatan tersebut akan rencananya digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023.

 

“Kegiatan tersebut akan dirangkai dengan jenis kesenian dan budaya, kemudian pada Desember 2023 kami juga akan melaksanakan event Jazzember,” jelasnya.

 

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua. Karena terus berkomitmen dalam kolaborasi bersama Pemkot Jayapura diberbagai event, seperti pengembangan ekonomi kreatif.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *