Adu Motor, Kecelakaan di Musi Rawas Tewaskan 2 Remaja

MUSI RAWASKecelakaan maut adu motor di Musi Rawas menewaskan dua remaja, dan seorang korban lainnya luka berat. Kejadian ini pada Minggu (20/2023) malam sekira pukul 21.30 WIB di Jalan Utama Desa R Rejosari Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas.

 

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami melalui Kanit Gakkum, IPDA Haris membenarkan kejadian tersebut.

 

Bahkan, hari ini Senin (21/8/2023), Satlantas Polres Mura kembali melakukan olah kejadian perkara (TKP), setelah sebelumnya pada malam kejadian sudah ke TKP dan rumah duka.

 

“Yamaha Jupiter dikendarai oleh Doni Setiawan (17) dan motor Honda Supra Fit dikendarai oleh Muhammad Apriyanto (18) yang berboncengan dengan Bayu Pratama (18),” ucapnya.

 

Kronologis kejadian bermula saat korban DS melaju dari arah S Kertosari menuju Kelurahan O Mangunharjo, dan korban Muhammad Apriyanto (18) dan Bayu Pratama (18) dari arah berlawanan.

 

“Kemudian saat keduanya tiba di jalan utama Desa R Rejosari Kecamatan Purwodadi, korban Muhammad Apriyanto dan Bayu Pratama, diduga menyalip kendaraan,” ucapnya.

 

Hingga akhirnya terjadi adu kambing. Akibat kejadian tersebut, dua korban meninggal dunia dan 1 korban luka berat.

 

“Korban DS dan Muhammad Apriyanto meninggal dunia. Sedangkan korban selamat adalah Bayu Pratama,” ungkapnya.

 

Usai mengalami lakalantas, korban Muhammad Apriyanto, Doni Setiawan dan Bayu Pratama sempat dibawa ke rumah sakit.

 

“Muhammad Apriyanto meninggal dunia di rumah sakit setelah dilakukan perawatan dan meninggal sekira pukul 00.00 Wib. Sedangkan, Doni Setiawan meninggal dunia di lokasi dan Bayu Pratama masih di rawat,” ucapnya.

 

Belum diketahui secara pasti luka yang dialami ketiga korban. Namun, ada luka parah di kaki ke tiga korban.

 

“Saat kami sampai di rumah duka, korban sudah di kafan. Tapi informasinya ada luka patah di tangan dan kakinya,” ungkapnya.

 

Dari kejadian tersebut, IPDA Haris menghimbau kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati saat berkendara, terlebih saat malam hari.

 

“Gunakan helm SNI, kurangi berkendara di malam hari. Apalagi di titik-titik jalan yang minim penerangan,” tutupnya.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *