BSG Komitmen Kembangkan Kampung Wisata Tongkaina

MANADO – Bank Sulut Gorontalo (BSG) berkomitmen mendukung pengembangan pariwisata daerah. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial-Keuangan Berkelanjuran (TJSL-KB) berupa sarana penunjang pariwisata di Kampung Wisata Tongkaina, Kecamatan Bunaken, Kota Manado.

 

“Ini bentuk kepedulian BSG terhadap pengembangan pariwisata di Kota Manado,” kata Pimdiv Corporate Secretary, Heince J. Rumende, Selasa (15/8/2023).

 

BSG mempercantik area akses penyeberangan perahu ke Pulau Bunaken di Pantai Rap-rap Tongkaina dengan membangun dua gazebo, toilet dan menyediakan tempat sampah serta sarana pendukung lainnya. Tampilan sarana tersebut lebih cantik dan asri berkat fasilitas yang disediakan BSG.

 

Diharapkan dengan adanya fasilitas itu, wisatawan dan masyarakat lebih nyaman. Andrei Angouw, salah seorang pelaku pariwisata di Bunaken berterima kasih kepada BSG yang konsisten menopang pengembangan pariwisata di Manado.

 

Ia mengatakan bahwa standar layanan di sarana pariwisata itu mutlak salah satunya di toilet bersih, air lancar. Karena itu, Andrei berpesan kepada pemerintah dan masyarakat Tongkaina memelihara fasilitas tersebut.

 

“Mohon ini dijaga, dibersihkan, rawatlah karena sebagian masyarakat juga aktivitas ekonominya di sini,” jelasnya.

 

Ansye, Ketua Lingkungan 3 Tongkaina mengatakan, bantuan BSG itu sangat bermanfaat. Sebab selama ini fasilitas yang dibangun hanya seadanya saja.

 

“Dengan ada gazebo, wisatawan maupun warga yang menyeberang ke Bunaken lebih nyaman. Kami harapa masyarakat juga rasa memiliki dengan menjaga fasilitas ini,” pungkasnya.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *