Site icon Kolom Desa

Peringati HUT RI, Warga Desa di Pagalaram Gelar Liwetan Sepanjang 325 Meter

PAGARALAM – Warga Desa Talang Paok, Kota Pagaralam menggelar makan bersama Liwetan untuk peringati HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023).

 

Uniknya warga Desa Talang Paok ini menggelar liwetan di jalan perkampungan mereka dengan panjang nasi liwet yaitu 325 Meter.

 

Keseruhan warga Talang Paok dalam rangka menyambut malam puncak 17 Agustus 2023 dengan melaksanakan makan nasi liwet bersama sepanjang jalan kampung.

 

Sebelum melaksanakan makan bersama warga menyempatkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya terlebih dahulu sambil memegang bendera merah putih.

 

Salah satu warga Suci Wulandfari mengatakan, makan nasi liwet ini menyambut datangnya hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 serta ajang silahturahmi antar warga untuk menjaga kekompakan dalam bertetangga.

 

“Ini acara kami untuk menyambut dan memeriahkan hari kemerdekan Indonesia ke 78 sekaligus untuk menjaga tali silahturahmi antar warga kami,” ujarnya.

 

Nasi liwet sepanjang 325 meter baru pertama kali dilaksanakan di kampungknya tersebut, bahkan acara ini akan menjadi agenda untuk tahun depan.

 

Warga akan makan nasi liwet lagi tahun depan dengan kemeriahan yang sama.

 

“Nasi liwet sepanjang 325 meter beralaskan daun pisang lengkap dengan lauk pauknya seperti, ikan asin, telur bulat, sayur sayuran, tahu tempe, sambal terasi kerupuk dan lauk lainnya,” katanya.

 

Pantauan sripoku.com, seusai melaksanakan doa wargapun makan bersama.

 

Kecerian wajah warga nampak saat melaksanakan makan bersama ini mulai dari anak anak, orang tua, bapak-bapak dan ibu-ibu bersemangat saat menyantap hidangan nasi liwet bersama tersebut.

 

Lurah Sukorejo Roy Yunali sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh warganya tersebut, pasalnya dengan semangat menyambut HUT Kemerdekaan RI warga juga bisa bersilahtuhrami.

 

“Warga dan karang tarunanya sangat kreatif, memang Desa Talang Paok ini berada dikawasan tangah kota yang masyarakatnya banyak memiliki kesibukan setiap harinya. Jadi dimomen HUT RI agar masyarakat bisa bersilahtuhromi sambil merayakan HUT RI mereka menggelar kegiatan tersebut,” ujarnya.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Exit mobile version