Merah Putih sepanjang 100 M Terbentang di Bukit Sugapa

INTAN JAYA – Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter terbentang di bukit Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Diinisiasi oleh aparat keamanan bersama warga aksi itu bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme kepada NKRI, Senin (14/8/2023).

 

Dansatgas YPR Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto mengatakan dalam keterangan, Selasa (15/8/2023), bendera Merah Putih itu berukuran 100 x 7 meter. Dibentangkan dekat Pos Kodim Persiapan Satgas Yonif Para Raider (YPR)330/TD, Kampung Mamba.

 

“Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme di masyarakat Kabupaten Intan Jaya, dan mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ” ajaknya.

 

Pembentangan bendera Merah Putih itu dilaksanakan untuk itu merayakan HUT ke-78 RI. Para warga dan pejabat lingkungan Pemda Intan Jaya turut hadir dalam kegiatan itu.

 

Sementara itu, Penjabat Bupati Kabupaten Intan Jaya Apolos Bagau menyatakan rasa bangga dan terima kasih atas upaya Satgas Yonif PR 330. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan HUT ke-78 RI dan turut menjaga keamanan di wilayah ini.

 

“Terima kasih atas upaya Satgas Yonif PR 330 yang telah menyelenggarakan kegiatan deklarasi Merah Putih dengan membentangkan bendera Merah Putih,” pungkasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *