Terjadi Kebakaran Pasar di Desa Tegak

Klungkung – Kapolres Klungkung, AKBP I Nengah Sadiarta melalui Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Wudiono mengabarkan telah terjadi kebakaran pasar di Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Kebaran tersebut terjadi saat pukul 09:15 Wita.

 

“Saat itu saksi melihat asap tebal dan kobaran api di kios sebelah selatan Pasar Tegak, adanya hal tersebut kemudian saksi bersama warga berteriak dan ada warga yang memukul kentongan, seketika semua warga tegak datang dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan langsung menghubungi dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Klungkung,” katanya, Senin (14/8/2023).

 

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang diperoleh, kebakaran pasar tersebut terjadi pukul 09:15 Wita. Kebakaran pertama kali diketahui oleh Kadek Suheni salah seorang pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

 

Ia juga mengatakan, kebakaran tersebut menimpa beberapa kios milik pedagang yang ada di Pasar Tegak. Salah satunya kios milik Bu Kadek Suasmini yang mejual minuman dan snack, Bu Wayan Sudini yang menjual beras dan sembako dan Wayan Suparta/ibu Suradmini menjual sembako.

 

Api akhirnya bisa dipadamkan sekitar jam 09.50 Wita, setelah tiga mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi kejadian. Berdasarkan informasi terakhir yang diperoleh, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun banyak pedagang yang mengalami kerugian.

 

“Akibat kebakaran tersebut tidak adanya korban jiwa akan tetapi adanya kerugian materiil oleh masyarakat yang berjualan di kios Pasar Desa Tegak ditafsir mencapai Rp400 juta,” ujarnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *