Kampung Moderasi Beragama Usai Diluncurkan

BOLAANG MONGONDOW TIMUR – Kementerian Agama (Kemenag) berupaya meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah dengan meluncurkan program Kampung Moderasi Beragama. Salah satu Kampung Moderasi Beragama yang baru saja diluncurkan adalah Kampung Moderasi Beragama (KMB) di Modayak, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

 

“Kami terus melakukan koordinasi agar peluncuran KMB Modayak bisa berjalan dengan baik,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Aswin Kiay Demak, Selasa (15/8/2023).

 

Ia mengatakan rencana agenda peluncuran Kampung Moderasi Beragama (KMB) dan Desa Sadar Kerukunan akan dilaksanakan serentak pada tanggal 23 Agustus 2023. Peluncuran nantinya akan dihadiri langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur dan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara.

 

Ia juga menjelaskan, desa yang telah ditetapkan sebagai Kampung Moderasi Beragam (KMB) ialah desa Modayag III dan desa Tutuyan III sedangkan desa Sadar Kerukunan ditetapkan di desa Modayag. Camat Kecamatan Modayag Sarulan saat berkunjung dan bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Dr Aswin Kiay Demak, mengatakan pada prinsipnya mereka telah siap.

 

Ia mengatakan pemerintah akan terus mendukung program moderasi beragama di daerah. Sebab hal ini merupakan wujud pemerintah dalam mepemersatukan bangsa.

 

“Mari jaga kerukunan antar umat beragama dengan baik, sehingga tidak akan ada perpecahan dan saling menghargai,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *