Jaga Keindahan Laut Ambon, Parkir Kapal akan Ditata

AMBON – Kepala Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Martina Kelbulan sepakat dengan usulan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif. Ia mengaku, usulan Kapolda untuk menata parkir kapal di perairan Teluk Ambon akan menjaga pesona keindahan laut.

 

“Kami sangat mendukung apa yang disampaikan Bapak Kapolda, karena Pemdes Poka memiliki program unggulan, yaitu kelompok budidaya kerambah ikan air laut yang kami kembangkan di kawasan pantai Tanjung Martha Alfons, dekat dengan lokasi terbakarnya kapal ikan kemarin,” katanya Senin (14/8/2023).

 

Ia menjelaskan, Pemdes Poka saat ini sedang membina kelompok budidaya ikan kerambah di perairan Teluk Ambon, tepatnya di kawasan Tanjung Martha Alfons. Oleh sebab itu, Usulan itu sangat penting, selain menertibkan kapal berlabuh yang tidak beraturan, juga membersihkan beberapa kapal yang terbengkalai.

 

” Intinya agar tidak ada lagi limbah kapal seperti minyak yang terbuang ke laut. Kami berharap tidak ada lagi limbah atau minyak yang dibuang ke laut sembarangan, sebab merusak biota laut di pantai poka, ” ungkapnya.

 

Martina mengakui, selama ini pihaknya mengalami kesulitan mengawasi kapal-kapal yang parkir agak jauh di tengah laut. Namun ia berencana akan memasang jaring pembatas untuk menghalau sampah-sampah yang dibuang masyarakat ke laut.

 

“Kami sangat berterima kasih dan mendukung apa yang disampaikan Bapak Kapolda Maluku, karena akan membuat laut dan pantai kami menjadi bersih dan indah,” pungkasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *