HUT RI-78, Kabupaten Merauke Gelar Pameran 3 Malam

MERAUKE – Meriahkan HUT ke-78 RI tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua Selatan menggelar malam pameran dan hiburan selama tiga malam. Bertema ‘Bangkit Berjuang Menuju Merauke Maju,’ kegiatan itu dimulai dari 15-17 Agustus.

 

“Tujuan malam pameran bagi UMKM ini agar produk olahan lokal terus dikembangkan dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Merauke,” ucap Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Selasa (15/8/2023).

 

Dalam pameran itu, hampir 90 persen mempromosikan produk UMKM lokal yang yang didampingi oleh pemerintah. Selain itu, diharapkan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa persaudaraan diantara warga.

 

“Kita berupaya rakyat kita tumbuh sejajar, dan pertumbuhan ekonomi terus melaju sehingga bisa mencapai Indonesia maju. Mari kita bersatu, tetap hidup tertib dan penuh persaudaraan,” ujarnya.

 

Menurut Bupati, ukuran pertumbuhan ekonomi tergantung dari sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk itu, ia mengajak semua orang bekerja keras dalam meningkatkan PAD.

 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke 78 RI Kabupaten Merauke, Fransiskus Kamijai menyampaikan, dalam kegiatan tersebut banyak agenda yang akan digelar. Di antaranya, perekaman e KTP, anjangsana di panti asuhan, pemberian sembako, kerja bakti, pawai pembangunan, selain itu berbagai lomba dan pameran turut mewarnai acara itu.

 

‘Total sebanyak 84 stand UMKM yang berpartisipasi dalam pasar malam dengan menampilkan aneka produk unggulan sekaligus ada pelayanan publik dan penampilan musik,” sebut Fransiskus.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *