Site icon Kolom Desa

Ada 2 Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Palopo

PALOPO – Dua kelurahan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba, yang digagas oleh Polres Palopo. Kedua kelurahan tersebut yakni Kelurahan Salekoe dan Pontap.

 

“Ada 2 kelurahan di Palopo menjadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba di antaranya Kelurahan Salekoe dan Pontap Kecamatan Wara Timur,” kata Kasat Reskrim Kasat Resnarkoba Polres Palopo Iptu Firman, Senin (14/8/2023).

 

Firman mengatakan ditunjuknya 2 kelurahan tersebut sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba dikarenakan lokasinya masuk wilayah pesisir. Menurutnya, adanya Kampung Tangguh Bersih Narkoba tersebut untuk mengikutsertakan masyarakat dalam menangkal penyalahgunaan narkoba di Palopo.

 

“Wilayahnya di pesisir, penindakan yang selama ini kita lakukan memang banyak di wilayah pesisir. Hadirnya Kampung Tangguh Bersih Narkoba dengan kerja sama semua pihak agar kita dapat menangkal penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Palopo,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Darmawan Affandy sempat mengunjungi 2 Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang digagas Polres Palopo pada Kamis (10/8). Menurut Darmawan, pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba merupakan program Quick Wins Kapolri yang bertujuan untuk menekan peredaran narkoba dengan melibatkan masyarakat.

 

“Pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini merupakan program prioritas Polri yang dituangkan dalam Quick Wins Kapolri TW III. Ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam menekan peredaran narkoba,” tutupnya.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Exit mobile version