TMMD Ke-117 Sangat Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat Desa

Badung Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun Anggaran 2023 oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1611/Badung, Bali sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebut saja I Made Sutana (51) seorang petani asal Desa Darmasaba penerima program “Bedah Rumah” mengaku menerima manfaat yang luar biasa dari TMMD.

 

“Saya hanya petani, ke sawah pun jalan kaki karena kami tidak memiliki kendaraan. Hasil pertanian juga tidak seberapa, kami hanya bisa menyambung hidup dengan sederhana. Beginilah kami, kepikiran bangun rumah pun tidak ada,” kata I Made Sutana didampingi anak semata wayangnya, Yogi, Minggu (13/8/2023).

 

Ia mengatakan, dirinya mengaku bahagia sebagai penerima manfaat dari kegiatan bedah rumah oleh TMMD Kodim 1611/Badung tersebut. Menurutnya, pembangunanrumah tersebut membuatnya semakin bersemangat bangkit dan anaknya bisa belajar lebih layak saat berada dirumah.

 

“Saya juga sangat berterima kasih, Yogi sekarang punya tempat belajar yang layak, tempat istirahat yang nyaman, apalagi Komandan juga memberikan seragam sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya,” ungkapnya.

 

Rasa bangga dengan pencapaian pembangunan bersama TNI AD juga dirasakan oleh Made Suardana, ia mengaku kagum dengan semangat para personel dari Kodim 1611/Badung bersama masyarakat bergotong-royong membangun jalan untuk petani di Desa Darmasaba.

 

“Saya juga turut serta bergotong-royong, melihat langsung bagaimana bapak-bapak TNI menuntaskan pengerjaan jalan ini, tidak ada kata lain selain terima kasih, karena program ini, kami jadi bisa mempermudah proses distribusi hasil pertanian,” katanya.

 

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-117, Dandim 1611/Badung, Letkol Arh Teguh Waluyo menyampaikan, selain berfokus pada pembangunan jalan usaha tani, program juga diisi agenda pembangunan 2 unit RTLH milik I Wayan Doble (75) dan I Made Sutana (51) serta kegiatan non fisik seperti Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Darmasaba.

 

“Selain pembangunan infrastruktur, kita tidak boleh melupakan penguatan SDM (Sumber Daya Manusia, red) karena ini merupakan bentuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *