Tim Desa Dauh Puri Kaja Gelar Patroli Dialogis

Denpasar – Tim Desa Dauh Puri Kaja, Kota Denpasar melalui Satuan Linmas menggelar patroli dialogis di wilayah Desa Dauh Puri Kaja. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi tentang ketertiban dan kebersihan kepada masyarakat, khususnya pedagang asongan di fasilitas umum Taman Kota.

 

“Kegiatan ini untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada warga agar tertib administrasi kependudukan,” kata Perbekel Desa Dauh Puri Kaja I Gusti Ketut Sucipta, Minggu (13/8/2023).

 

Ia mengatakan, kegiatan ini untuk mensosialisasikan serta memberikan edukasi kepada warga agar tertib administrasi kependudukan. Sehingga pelaksanaan kegiatan masyarakat tidak mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

 

Ia juga menyampaikan, kegiatan tersebut juga melibatkan tim gabungan yang terdiri atas unsur perangkat desa, Babinsa dan Babinkantibmas.

 

Menurutnya, kegiatan tersebut tak hanya dilakukan di wilayah pemukiman warga, patroli ini juga menyisir tempat-tempat yang rawan di seputaran Desa Dauh Puri Kaja seperti lapangan parkir, lapangan tenis, tempat istirahat bale bengong, dan balai banjar di wilayah tersebut.

 

“Berdasarkan pemantauan, seluruh lokasi dipastikan aman, dan beberapa warga masyarakat diberikan pemhamanan dan pembinaan yang dilakukan secara dialogis,” ujarnya.

 

Ia berharap, dengan adanya kegiatan patrol ini, Desa Dauh Puri kaja menjadi aman, tentram dan juga dapat membangun rasa gotong royong warga setempat.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *