Site icon Kolom Desa

Bupati Kayong Imabu BPD Kolaborasi Bangun Desa

KAYONG UTARABupati Kayong Utara Citra Duani berpesan dalam Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) supaya bisa bekerja sama menggunakan ketua desa. Hal tersebut guna mewujudkan pembangunan yg baik pada daerah desanya.

 

 

“Saya ingin mengingatkan kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa, tidak menyia-nyiakan tugas dan wewenang yang telah diberikan agar dilaksanakan dengan baik kepada masyarakat, pemerintah, dan terlebih lagi kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” Ujar Citra Duani saat menghadiri sekaligus secara resmi melantik BPD Desa Satai Lestari, Kecamatan Pulau Maya periode 2023-2029, Senin (14/08/2023).

 

Bupati Kayong Utara pula menilai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan desa ditinjau berdasarkan hadiah pelayanan menggunakan baik pada rakyat. Keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan pemerintahan desa, pertama akan dievaluasi berdasarkan aktivitas hadiah pelayanan pada rakyat, maka jadikanlah pelayanan terhadap rakyat desa menjadi kewajiban saudara, bukan sebaliknya.

 

 

Sebagai infromasi, Bupati Kayong Utara berharap pada BPD supaya bisa selalu menjalin kerjasama, baik antara sesama anggota BPD, pemerintah Desa juga menggunakan forum lain yg terdapat pada Desa. Seandainya memang terdapat tindakan-tindakan ketua Desa dan perangkat Desa yg melenceng berdasarkan anggaran yg berlaku, BPD bisa menaruh masukan dan saran secara santun dan beretika sebagai akibatnya cara ini lebih terpuji dan elegan tanpa wajib menciptakan informasi-informasi negatif bersifat provokatif pada masyarakat.

 

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Exit mobile version