Site icon Kolom Desa

Sumatera Selatan Evaluasi Kebutuhan Desa Wisata

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru berharap adanya peran penting dari seluruh Bupati/Walikota untuk mengevaluasi apa saja kebutuhan desa guna mengembangkan destinasi wisata desa.

 

Selain keindahan, objek wisata juga harus memiliki tingkat keamanan yang tinggi, agar membuat pengunjung bertahan lebih lama.

 

“Maka kita harus jeli apa itu kebutuhan pelancong agar bisa menikmati wisata dengan santai dan tentunya juga keamanan harus terjaga,” ujar Herman Deru pada Puncak Penganugerahan Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan di Ballroom Hotel Aryaduta, Rabu (9/8/2023).

 

Ia mengatakan kebutuhan para wisatawan harus dipenuhi secara komprehensif terutama di ranah manajemen.

 

“Sangat penting adalah manajemen, bersyukurlah desa yang dapat penghargaan dan sangat penting promosi serta akses menuju ke sana ke tempat destinasi,” ujarnya.

 

Pria yang memiliki panggilan populer HD ini berharap Bupati/Walikota dengan serius.

 

“Kegiatan ini merupakan edukasi terhadap desa yang memiliki potensi wisata agar dapat berbenah agar menjadi desa wisata yang lebih baik lagi,” tegasnya.

 

Sebagaimana diketahui, Sematera Selatan meraih juara tahun ini yakni; Desa Wisata Kelumpang Kec Ulu Ogan Kab OKU (Juara 1 Kategori Daya Tarik Pengunjung), Desa Wisata Gajah Mati Kec Babat Supat, Kab Muba (Juara 1 Kategori Kelembagaan), Desa Karang Manik Kec Belitan II Kab OKU Timur (Juara 1 Kategori Kriya) dan Desa Sindang Panjang Kec. Sakti Pumi Kab Lahat (Juara 1 Kategori Homestay).

 

Penulis: Ulfa
Editor: Daanu

Exit mobile version