Desa Tegal Harum Wakili Bali Lomba Regional Wilayah II

Denpasar Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar wakili Provinsi Bali di tingkat Regional Wilayah II Tahun 2023. Di mana, Desa Tegal Harum dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti Pemaparan Calon Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023.

 

“Keberhasilan suatu pemerintahan dan pembangunan tetap harus ada partisipasi dari masyarakat sehingga apa yang kita programkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata, Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara, Selasa (8/8/2023).

 

Ia menjelaskan, berdasarkan Penetapan Hasil Penilaian Pleno Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2023, terpilih 3 desa dan 3 kelurahan di setiap regional, dengan total 12 desa, dan 12 kelurahan dari seluruh Indonesia.

 

Meneurutnya, ada beberapa hal utama yang menjadi penilaian, yaitu Bidang Pemerintahan Desa, Bidang Kewilayahan Desa, dan Bidang Kemasyarakatan Desa. Adapun beberapa inovasi, hingga kini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

Sementara itu,  Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan apresiasi atas prestasi Desa Tegal Harum yang saat ini telah memasuki tahap keempat dari 5 tahapan penetapan juara. Tentunya capaian luar biasa ini harus terus dioptimalkan guna menjadi yang terbaik nantinya.

 

“Tahap pemaparan yang telah dicapai saat ini merupakan wujud keberhasilan dan konsistensi Desa Tegal Harum dalam menjalankan dan mengembangkan program-program pelayanan publik, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, guna percepatan peningkatan sosial ekonomi pascapandemi,” katanya.

 

Dirinya juga berharap, Lomba Desa ini bukan suatu capaian akhir, namun motivasi dan ajang untuk terus berbenah dan nantinya Desa Tegal Harum dapat menjadi percontohan pembangunan dan inovasi desa dalam mendukung kemajuan daerah serta memberikan kemanfaatan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

 

“Kami sangat mengapresiasi Desa Tegal Harum masuk nominasi evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan Regional II Jawa-bali tahun 2023. Ini merupakan wujud keberhasilan pemerintah Desa Tegal Harum serta warga masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek pembangunan, sarana dan parasaran desa, dan kedepan akan menjadi contoh bagi desa yang lain di Kota Denpasar, bahkan di Provinsi Bali,” pugkasnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *