Jalan Penghubung Desa Bukti dan Tunjung Rusak Parah

Buleleng Ruas Jalan Merak penghubung antara Desa Bukti dan Desa Tunjung, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali mengalami kerusakan parah selama bertahun-tahun. Dalam unggahan vidio salah satu warga Desa Bukti, kondisi aspal jalan sebagian besar sudah terkelupas, hanya menyisakan tanah dan kerikil.

 

“Rusaknya sudah lama, bertahun-tahun. Pernah diperbaiki warga di sini pakai semen. Rusak parah, pernah viral juga dulu ditanami pohon pisang,” kata warga yang tidak mau disebut namanya itu, Selasa (8/8/2023).

 

Menurutnya, jalan tersebut sering dilalui oleh warga. Karena rusak parah, banyak warga yang akhirnya terpeleset hingga jatuh. Terlebih ketika musim hujan jalan menjadi licin akibat didominasi tanah. Ia mengatakan, ruas jalan yang rusak sudah lama sekali, selama ini perbaikan hanya dilakukan oleh warga sekitar menggunakan dana swadaya.Namun, tak berselang lama jalan tersebut kembali rusak.

 

Ia berharap, pemerintah agar segera memperbaiki ruas jalan yang rusak, karena jalan tersebut satu-satunya akses jalan bagi warga setempat. panjang jalan yang rusak tersebut lebih dari satu kilometer. Padahal, sebagian jalan di Desak Bukti sudah diaspal semua.

 

“Di sini saja yang tidak diaspal, banyak yang jatuh. Saya coba sudah kayak naik kuda,” ujarnya.

 

Sementara itu, Perbekel Desa Bukti Gede Wardana mengatakan, jalan tersebut sudah rusak dari lama. Pihak desa tidak bisa memperbaiki jalan tersebut karena bukan kewenangannya. pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait persoalan jalan tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh, jalan rusak tersebut dijanjikan akan diperbaiki pada 2024.

 

“Sudah lama rusaknya, pernah dapat bantuan aspal tapi rusak lagi. Kalau janji dari bupati tahun depan diperbaiki. Di Bukti ada dua ruas jalan kabupaten yang belum (diperbaiki), Jalan Merak dan Sanih Depeha,” pugkasnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *