Site icon Kolom Desa

Pemda HSS Selenggarakan Program Pangan Murah

HULU SUNGAU SELATAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pangan HSS kembali menyelenggarakan program pangan murah Toko Tani Indonesia (TTI). Bertepat pada Desa Loksado, Kecamatan Loksado.

 

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan sasaran ke-48 dari rencana 86 titik desa dan kelurahan yang ada di HSS selama Tahun 2023,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan HSS H Mawardi, mengutip pers release Diskominfo HSS, Jum’at (4/08/2023).

 

Ditegaskan olehnya, gelar pangan terjangkau TTI membantu penduduk dalam usaha memenuhi kebutuhan bahan makanan sehari-hari. Dengan harga yang lebih ekonomis dalam mencapai kestabilan pasokan dan harga makanan, serta mengatasi inflasi lokal.

 

Untuk harga bahan pokok yang disediakan antara lain, gula Rp13.500,- per kilogram, minyak goreng Rp14 ribu per liter, telor ayam Rp30 ribu per kilogram, bawang merah Rp28 ribu per kilogram, bawang putih Rp36 ribu per kilogram, dan lainnya. Masyarakat kami sangat antusias berbelanja bahan pangan pokok, karena harganya lebih murah dari pasar.

 

Sebagai infromasi, masyarakat Desa Loksado dengan adanya gelar pangan murah menjadi sangat terbantu, dapat berbelanja dengan harga terjangkau untuk bahan pokok yang berkualitas bagus.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Exit mobile version