Pemkab Luwu Utara Siapkan 965 Hunian Korban Banjir Bandang

LUWU UTARA – Pemkab Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan 965 unit hunian tetap yang telah dibangun untuk korban banjir bandang. Akibat banjir bandang yang terjadi pada Senin (13/7/2020) di Luwu Utara itu, menelan korban jiwa dan kerugian materil, serta ratusan unit rumah rusak.

 

“Pemkab Luwu Utara telah menuntaskan hunian tetap yang kemudian diserahkan kepada para penyintas banjir bandang,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (3/8/2023).

 

Tepatnya di Desa Balebo Kecamatan Masamba dan Desa Radda, Kecamatan Baebunta.

 

Segala upaya terus dilakukan Pemkab Luwu Utara untuk masyarakatnya, salah satunya penyediaanya hunian tetap bagi penyintas atau korban.

 

Beberapa hari sebelumnya, Senin (31/7/2023), di Dusun Porodoa, Desa Mappedeceng, Indah menyerahkan hunian tetap untuk korban.

 

“Alhamdulillah kerja sudah tuntas dan janji sudah ditunaikan, khusus untuk pembangunan huntap kita patut bersyukur, semuanya berjalan dengan baik dan lancar, total ada 965 unit rumah yang telah terbangun,” kata Indah.

 

Menurutnya, capaian ini, tidak dapat terealisasi secepat ini tanpa adanya konstribusi dari kita semua. Baik itu pemerintah, penyedia dan terkhusus masyarakat.

 

“Mustahil 965 unit hunian tetap ini dapat selesai selama kurun waktu 3 tahun,” ujar dia.

 

Indah berharap hunian yang telah disiapkan oleh pemerintah agar dihuni.

 

“Meskipun kondisinya mungkin tak semewah rumah kita yang telah rusak akibat banjir bandang yang lalu. Tapi saya yakin inilah yang terbaik dan tetap akan menjadi nyaman karena dibangun dengan rasa kebersamaan,” tuturnya.

 

Indah berharap, PLN dan juga PDAM untuk melengkapi fasilitas listrik dan air. Sehingga masyarakat segera menempati rumah yang telah di bagikan.

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *