Site icon Kolom Desa

Kisiri Bokoy Disiapkan Jadi Objek Wisata Rohani

JAYAPURA, – Pemerintah Kabupaten Jayapura terus berkomitmen untuk menyiapkan Kampung Kisiri Bokoy menjadi objek wisata rohani. Hal itu dibuktikan usai kunjungan Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo bersama para Kepala OPD mengunjungi Kampung Tua Kisiri Bokoi, Distrik Depapre pada Senin (31/7/2023) lalu.

 

“Kunjungan ini sangat positif, mewakili masyarakat kami sangat menyambut baik. Dalam kunjungan ini, kami akan sampaikan aspirasi masyarakat, terkait penataan kampung Tua,” kata Kepala Kampung Tablanusu Arkilaus Danya, Selasa (1/8/2023).

 

Arkilaus memberikan apresiasi atas kunjungan pemerintah Kabupaten Jayapura. Ia mengatakan di Kampung Tua ini terdapat pantai yang indah dan tempat wisata rohani

“Penataan sangat diperlukan, karena kampung ini memiliki potensi. Dan kami bersyukur, bapak Pj Bupati datang langsung untuk melihat destinasi ini,” ujarnya.

 

Arkilaus menjelaskan, kampung tua ini adalah tonggak sejarah awal berdirinya kampung Tablanusu. Pemerintah mesti turun terus di Kampung-kampung agar tempat wisata bisa lebih diperhatikan.

 

“Sebelumnya, masyarakat Kampung mendiami daerah ini lebih dulu. Baru berpindah ke dalam dan merupakan tempat awal masuknya Injil,” katanya.

 

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan tempat ini akan dijadikan tempat wisata. Pihaknya juga akan akses jalan menuju lokasi termasuk pemasangan penerangan dan pondok.

 

“Tentunya, kami akan buat jalan masuk dengan penerangan serta pondok. Ditambah menata objek wisata rohani,” ujar Triwarno.

 

Menurutnya, penataan objek wisata sangat penting, karena daerah ini sebagai cikal bakal masuknya injil. Untuk itu, Triwarno meminta kepada OPD untuk segera mempersiapkan sarana prasarana dan kepala kampung siap mendukung.

 

“Jemaaf GKI Amos Tablanusu dan GKI Marthen Luther Depapre ini akan jadi Lokasi Pantai Wisata Rohani, juga jadi objek wisata umum,” ujarnya.

 

Triwarno juga memberikan apresiasi kepada komunitas fotografi Papuansphoto Regional Tanah Merah (PRTM) Depapre yang telah mempublikasikan daerah kampung tersebut melalui foto dan video.

 

“Saya ucapkan terimakasih ya, karena lewat foto dan video masyarakat bisa lihat objek wisata disini, dan pastinya kami pemerintah bakal kembangkan menjadi objek wisata,” tandasnya.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Exit mobile version