TMMD Kodim Tanah Laut Buka Jalan Menuju Desa Telaga Langsat

TANAH LAUT – TNI Bersatu Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1009/ Tanah Laut membuka jalan masuk Desa Telaga Langsat, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Hal tersebut sebagai upaya untuk Membantu masyarakat desa agar mendukung kegiatan dan mempermudah mobilitas masyarakat desa.

 

 

“Jalan yang dibangun sepanjang 800 meter dan lebar enam meter termasuk pemasangan siring dan 12 box culvert,” kata Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan selaku Komandan Satgas TMMD Ke-117 di Pelaihari, Minggu, (30/07/2023).

 

 

Diakui Indar, perbaikan infrastruktur jalan sudah lama diharapkan masyarakat agar dapat mendukung kegiatan ekonomi penduduk yang sebagian besar berprofesi sebagai petani, termasuk mereka yang menggeluti usaha budidaya lebah madu kelulut. Oleh karena itu, jalan yang dibangun harus dapat menghubungkan antardesa dan tentunya dapat dilalui kendaraan berukuran besar untuk mengangkut hasil pertanian.

 

 

Dandim Tanah Laut juga mengucapkan terima kasih kepada semua penduduk yang telah mendukung upaya Satgas TMMD dengan memberikan bantuan tenaga langsung, menyediakan tempat tinggal bagi prajurit, serta memberikan kontribusi lainnya. Selain target utama, anggota Satgas TMMD juga bekerja sama dengan masyarakat untuk merenovasi masjid, TPA, memperbaiki rumah yang tidak layak huni, dan memperkuat pos kamling sebagai target tambahan.

 

 

Sebagai infromasi, TMMD Ke-117 dibuka Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto dan dihadiri Bupati Tanah Laut Sukamta yang sepakat TMMD telah mewujudkan sinergi lintas sektoral untuk kesejahteraan rakyat sebagaimana tema TMMD kali ini yaitu Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat semakin kuat.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *