Site icon Kolom Desa

Pemdes Purwabakti Gelar Seren Taun Kampung Budaya Cisalada

BOGOR – Pemerintahan Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor menggelar pelestarian budaya melalui kegiatan Seren Taun Kampung Budaya Cisalada. Kegiatan yang rutin digelar setiap 10 Muharam itu bertujuan meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

 

“Saya sudah sharing dan sudah saya masukan kampung budaya ini ke dalam agenda tahunan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” ujar Tajudin Kepala Desa Purwabakti, Jumat (28/07/23).

 

Desa yang dijuluki sebagai kampung budaya itu, direncanakan akan dimasukkan dalam kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Selain itu, diharapkan dapat meraih lima besar dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Kabupaten Bogor.

 

“Saya optimis, saya ingin meraih hingga 5 besar,” tutup Tajudin Arifin.

 

Salah satu tokoh masayarakat Kampung Cisalada mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari dua malam. Berharap mudah-mudahan Kampung Cisalada ini selalu meningkat dalam segala hal, terkhusus dalam pelesatarian budaya lokal.

 

“Setiap tahun pasti diadakan, untuk kali ini diadakan dua hari dua malam, mudah-mudahan kegiatan diadakan di Kampung Cisalada ini lebih meningkat,” pungkasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version