Kampung Sumber Harapan Prioritaskan Bangun Jalan

MERAUKE, – Pemerintah Kampung Sumber Harapan, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan memiliki program prioritas pada pembangunan infrastruktur desa. Salah satu yang menjadi fokus pembangunan yaitu pengecoran jalan di dalam kampung.

 

“Program prioritas kami untuk tahun 2023, yakni pembangunan jalan atau jalur di dalam kampung,” kata Kepala Kampung Sumber Harapan Husin Ro’is, Rabu (26/7/2023).

 

Husin mengaku, seharusnya pelaksanaan pembangunan jalan di dalam kampung dilaksanakan pada tahun 2021. Namun dengan adanya wabah Covid-19, sehingga anggaran Dana Desa (DD) digunakan untuk penanganan Covid-19.

 

“Sekarang sudah tidak ada Covid-19, jadi kita sudah mulai menjalankan program prioritas kampung. Pembangunan jalan menggunakan Sumber DD, 1 jalur sudah kita cor menggunakan dana sisa Covid-19 kemarin,” ucap Husin.

 

Ia menambahkan tahun 2023 ini pihaknya bakal fokus melakukan pengecoran jalan kampung, sebab program tersebut telah direncanakan namun belum terealisasi. Selain itu, adapun program prioritas dari pemerintah pusat yang wajib dilaksanakan pemerintah kampung Sumber Harapan, yakni program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Ketahanan pangan.

 

“Kampung Sumber Harapan mendapatkan bantuan DD senilai 788 juta dan Alokasi Dana Kampung (ADK) sebesar 602 juta,” tandasnya.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *