199 Desa di Halsel Sudah Cair DD Tahap II

HALMAHERA SELATAN, – Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara telah merilis pencairan dana desa (DD) tahap II tahun 2023. Dari total 249 desa, 199 desa tercatat anggaran dana desa telah masuk ke rekening masing-masing desa.

 

“Tapi di luar dari 199 desa yang DD sudah masuk rekening, sisa desa yang lain itu sementara sudah proses pengajuan ke KPPN,” kata Kepala Bidang PKP DPMD Halmahera Selatan Hardianto Umara, Jumat (28/7/2023).

 

Hardianto menjelaskan, setiap pencairan dana desa, ada batas waktunya, namun untuk pencairan tahap II ini batas waktu pengajuan pencairan terbilang cukup lama. Sehingga, para kepala desa (Kades) masih punya kesempatan melengkapi dokumen realisasi program tahap I.

 

“Sedangkan untuk batas waktu pengajuan, itu sampai bulan September. Jadi para Kades masih punya kesempatan buat pengajuan pencairan,” sambung Hardianto.

 

Ia menambahkan, sementara untuk anggaran BLT, saat ini sudah lebih 200 desa yang melaporkan realisasi penyaluran tahap pertama. DPMD Halmahera Selatan juga akan menindaklanjuti laporan tersebut untuk pencairan tahap kedua.

 

“Sisa desa yang lain kita masih menunggu, karena BLT ini harus ada laporan realisasi dulu baru kita tindaklanjut untuk pencairan tahap II,” tandasnya.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *