Buruh Tembakau di Sampang Dapat BLT

SAMPANG – Petani dan buruh tani di Kabupaten Sampang Madura dalam waktu dekat akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan tersebut berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023.

 

“Untuk total anggarannya Rp 1.822.500.000,” ujar Kepala Dinas Sosial PPPA Sampang Mohammad Fadeli melalui Stafnya Erwin, Rabu (26/7/2023).

 

Bantuan itu akan direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kepada para petani dan buruh tani. Tidak hanya itu, buruh pabrik rokok yang ada di kota tersebut juga akan mendapatkan bantuan itu.

 

Lanjut Fadeli, tahun ini dana bantuan DBHCHT akan dialokasikan kepada 2025 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Yang mana Setiap KPM dianggarkan Rp 300 ribu perbulan selama tiga bulan, mulai Oktober – November 2023.

 

Sementara itu, Fadeli menjelaskan perihal data penerima bantuan yang bersumber dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah itu didapat dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sampang. Sehingga, pihaknya belum bisa membeberkan detail atau rincian penerima, terlebih masih di tahap verifikasi.

 

“Kami hanya diberi tugas memverifikasi dan menyalurkan. Kalau terkait detailnya KPM ranah Disperta KP Sampang,” tandasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *