Site icon Kolom Desa

Saluran Air Desa Permis Ditinjau DPRD

Bangka Selatan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yogi Maulana, bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat, turun langsung ke Desa permis. Hal itu dilakukan untuk meninjau saluran air yang ada di desa tersebut.

 

“Berdasarkan hasil kunjungan tadi nampaknya saluran air ini perlu diperbaiki agar arus air dapat berjalan lancar,”kata Yogi Maulana, salah satu anggota DPRD Bangka Barat, Senin (24/7/2023).

 

Yogi menjelaskan, setelah dirinya melakukan koordinasi terkait saluran air dengan pihak PU, dirinya beserta staf dinas langsung turun ke lapangan untuk melihat situasi dan kondisi saluran yang ada saat ini.

 

“Kalau melihat kondisi sekarang, nampaknya saluran harus dibuat lebih lebar agar aliran air dapat lebih lancar,”katanya.

 

Menurutnya, jikalau saluran air ini tidak diperbaiki, maka tidak menutup kemungkinan banjir bisa terjadi kapanpun. Apalagi saat ini musim hujan.

 

“Kalau tidak diperbaiki, kemungkinan banjir bisa terjadi karena aliran air tidak lancar akhirnya meluap ke wilayah pemukiman warga,” ujarnya.

 

Ia berharap, pembangunan saluran air ini segera diperbaiki, agar banjir tidak terjadi di wilayah ini yang nanti mengakibatkan kerugian pada warga.

 

“Semoga dalam waktu dekat, pembangunan saluran air ini segera terealisasi sehingga potensi kebanjiran dapat diminimalisir,” harapnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Exit mobile version