Pembangunan Jalan Ratusan Meter Andalkan Dana Desa

Ilustrasi Jalan Desa. Sumber foto: Istock
Ilustrasi Jalan Desa. Sumber foto: Istock

TALIABU, – Belum genap empat bulan menjabat sebagai Pj Kepala Desa Pencado, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu pihaknya telah berhasil membangun ratusan meter jalan rabat beton. Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 230 meter dengan lebar 4 meter itu dianggarkan dengan mengandalkan Dana Desa (DD) tahun 2023.

 

“Alhamdulillah, pekerjaan rabat beton sepanjang 230 meter melalui Dana Desa (DD) tahun 2023 dengan anggaran Rp 360 Juta sudah selesai,” kata Pj Kepala Desa Pencado Robin Wahyudi Rette, Senin (24/07/2023).

 

Robin menegaskan bahwa pembangunan jalan rabat beton ini dilakukan dengan pengawasan yang ketat dan dikerjakan dengan baik sesuai spesifikasi, sehingga mutu kualitas dan kuantitasnya terjamin. Proses pembangunan jalan ini melibatkan tenaga kerja dari masyarakat Desa Pencado yang dibagi menjadi tiga kelompok berdasarkan agama, yaitu Muslim, Protestan, dan Katolik untuk menciptakan keharmonisan dalam umat beragama.

 

“Alhamdulillah, dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini, masyarakat setempat sangat menikmatinya,” tuturnya.

 

Ia menyebut, sebelum pembangunan jalan dimulai, pemerintah Desa Pencado bersama aparat desa dan masyarakat setempat telah melakukan musyawarah bersama. Robin mengaku bahwa program kerja ini sangat disambut positif oleh masyarakat.

 

Lebih lanjut, Robin menambahkan perkembangan dan perputaran ekonomi di Desa Pencado diharapkan dapat meningkat dengan adanya alokasi Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) dari pemerintah pusat. Pihaknya juga meminta dukungan masyarakat agar Desa Pencado dapat lebih maju dari berbagai bidang.

 

“Saya berharap Desa Pencado dapat lebih maju dan meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan, maupun kesehatan masyarakat. Semoga Anggaran Dana Desa 2023 ini dapat lebih tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat pada umumnya,” tandasnya.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *