4 Warga di Kupang Terpilih Ikuti Forum KTI 2023

Festival forum Kawasan Timur Indonesia (KTI). Sumber Foto: bakti.or.id
Festival forum Kawasan Timur Indonesia (KTI). Sumber Foto: bakti.or.id

KUPANG – Sebanyak empat warga Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur terpilih untuk mengikuti festival forum Kawasan Timur Indonesia (KTI) 2023 di Kota Kupang pada 26-27 Juli 2023. Mereka dipilih untuk ikut berbagi ide dalam berinovasi membangun desa.

 

 

“Ada empat orang warga dari empat desa berinovasi yang dipilih untuk ikut berbagi ide membangun desa dalam kegiatan festival forum KTI 2023,” kata Manajer Komunikasi Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Indonesia Timur (BaKti) Kiko Victoria Ngantung, Jumat, (21/7/2023).

 

 

Ia mengatakan mereka dari empat desa, yaitu Bokong, Oelatimo, Letbaun, dan Oenoni. Mereka diberi kesempatan untuk berbagi gagasan dan pengalaman di hadapan 1.000 peserta festival KTI 2023 tentang strategis dalam membangun desa sehingga mampu membangun ekonomi masyarakat dengan cepat.

 

 

Menurutnya, keempat warga desa itu memiliki gagasan inovatif yang perlu didukung pengembangannya di tingkat lokal di desa dalam mendukung pembangunan desa. Ia menambahkan ide-ide inovatif yang dilakukan mereka, seperti melakukan revitalisasi tambak untuk menambah pendapatan asli desa bagi pemerintah desa menjadi ide cerdas yang dilakukan warga desa dalam mempercepat pembangunan di desa.

 

 

“Termasuk bagaimana gagasan mereka dalam melibatkan kaum perempuan, terutama remaja putri untuk membangun UMKM yang difasilitasi pemerintah desa,” ucap Kiko.

 

 

Ia berharap, setelah mereka mempresentasikan gagasan dalam membangun desa akan semakin banyak pihak yang mendukung dalam pembangunan desa. Selain itu diharapkan juga agar mereka bisa secara mandiri membantu pemerintah dalam membangun desa setempat.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *