Tim Evaluator Kompetisi Desa Lakukan Klarifikasi di Desa Murung Karangan

Tim Evaluator Kompetisi Desa Lakukan Klarifikasi di Desa Murung Karangan. Sumber foto: tabalong.kalsel.polri.go.id
Tim Evaluator Kompetisi Desa Lakukan Klarifikasi di Desa Murung Karangan. Sumber foto: tabalong.kalsel.polri.go.id

TABOLANG – Tim penilai lomba desa tingkat regional melakukan verifikasi lapangan ke Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Ketua tim Suyadi menyatakan verifikasi ini untuk memastikan kesesuaian data dengan realitas di Desa Murung Karangan yang saat ini masuk dalam daftar lima teratas kontes desa tingkat regional III (Kalimantan dan Sulawesi) 2023.

 

 

“Hasil klarifikasi akan diplenokan untuk menjaring tiga besar dan selanjutnya tahap pemaparan dib Jakarta pada Agustus 2023,” jelas Suyadi di Tabalong, Selasa (18/07/2023).

 

 

Bidang penilaian meliputi aspek sosial, administrasi pemerintahan, dan wilayah yang sesuai dengan tema kompetisi desa tahun 2023 yaitu pengelolaan pemerintahan desa yang efektif untuk mencapai stabilitas ekonomi dan sosial di desa. Oleh karena itu, pentingnya pengelolaan pemerintahan, pelayanan, dan kerawanan sosial menjelang tahun politik 2024 ditekankan oleh Suyadi, yang saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Fasilitasi Penataan Administrasi Pemerintahan Desa.

 

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tabalong Erwan Mardani menyatakan pencapaian Desa Murung Karangan ini dapat menginspirasi para kepala desa lainnya untuk meraih prestasi di acara yang serupa. Mengenai layanan digitalisasi di Desa Murung Karangan menurut Camat Muara Harus Adityapula Nugraha menjadi yang pertama bagi desa-desa lain sejak tahun 2022.

 

 

Sebagai informasi, Dalam menjalankan klarifikasi lapangan, tim juga melibatkan para dosen dari Universitas Tri Sakti Jakarta dan perwakilan Direktorat Bina Pemdes, Direktorat Pengembangan Kapasitas Data dan Informasi Perkembangan Desa. Kunjungan tim klarifikasi dari Kemendagri ini disambut Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta stafnya.

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *