Para Perempuan Dilibatkan Program TMMD

Para perempuan desa terlibat program TMMD. Sumber foto: Istimewa
Para perempuan desa terlibat program TMMD. Sumber foto: Istimewa

SARMI – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1510/Sula di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara tidak terlepas dari partisipasi aktif kaum perempuan. Kegiatan TMMD yang berlokasi di Desa Wailau, Kecamatan Sanana berupa pembangunan talut itu turut dibantu kaum perempuan di desa tersebut.

 

“Mereka terlihat antusias dan bersemangat mengangkat material batu, membantu para anggota Satgas TMMD,” kata Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 1510/Sula, Letkol Inf Heru Gunadi, Selasa (18/7/2023).

 

Heru pun mengapresiasi peran aktif dan antusiasme yang ditunjukkan kaum perempuan tersebut. Menurutnya, kehadiran kaum perempuan dalam kegiatan TMMD ini merupakan bukti bahwa peran perempuan dalam pembangunan tidak boleh diabaikan.

 

”Mereka memiliki keterampilan dan kemampuan yang dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan wilayah,” katanya.

 

Ia menyebut partisipasi kaum perempuan dalam kegiatan TMMD ini  dapat menjadi contoh inspiratif bagi perempuan lainnya untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah. Sebab, kontribusi perempuan dalam pembangunan sudah diajarkan oleh tokoh dan pejuang bangsa Indonesia.

 

“Melalui kegiatan ini, terbukti bahwa pembangunan bukanlah tugas yang hanya melibatkan kaum Adam saja, tetapi juga memerlukan peran aktif dan kontribusi dari kaum Hawa,” cetusnya.

 

Disebutkan Heru, adanya kerjasama serta kolaborasi yang baik dari warga dalam pembangunan yang dilakukan di TMMD ini diharapkan dapat berjalan lancar dan berhasil mencapai tujuan.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *