Aplikasi Jaga Desa Bantu Ciptakan Transparansi Desa

foto Gubernur Jambi, Al Haris, Sumber foto: Sumber resmi Jambi
foto Gubernur Jambi, Al Haris, Sumber foto: Sumber resmi Jambi

JambiGubernur Jambi, Al Haris, mengatakan website dan aplikasi jaga desa dapat membantu masyarakat untuk mengawasi pemerintah desa. Hal ini bertujuan untuk menciptakan desa yang bersih dan transparan.

 

“Saya sangat mengapresiasi dibuatnya atau di adakannya website dan aplikasi Jaga Desa sebagai komitmen dalam mewujudkan desa bersih dan transparan,” kata  Gubernur Jambi, Al Haris, Selasa (18/7/2023).

 

Al Haris menjelaskan, Website dan aplikasi ini sangat membantu aparatur desa dan masyarakat desa untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pembangunan desa.

 

Menurutnya, dengan adanya aplikasi ini, transparansi pengelolaan keuangan serta penyampaian program pembangunan desa kepada penduduk desa lebih mudah tanpa harus bertemu tatap muka, yang berarti juga meningkatkan efisiensi dan efektivitas.

 

“Manakala desa bersih dan transparan terwujud, maka masyarakat desa akan lebih aktif lagi untuk mendukung pembangunan di desa dan berpartisipasi dalam pembangunan dan tujuan program pembangunan bisa tercapai ketika ada dukungan yang baik dari masyarakat,” kata Gubernur Jambi Al Haris.

 

Al Haris menambahkan, dengan adanya aplikasi ini, menuntut sebuah desa memiliki jaringan internet yang baik.

 

oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan akses internet bagi desa/kelurahan melalui Program Dumisake Pilar Jambi Cerdas dan Pintar bagi 121 desa/kelurahan se-Provinsi Jambi.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

 

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *