Lapangan Kerja untuk Pemuda Kampung Samau

Sail Teluk Cendrawasih. Sumber foto: Istimewa
Sail Teluk Cendrawasih. Sumber foto: Istimewa

BIAK NUMFOR, – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua menggerakkan pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) setempat. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi kalangan pemuda di Kampung Samau, Distrik Biak Kota agar mendukung Sail Teluk Cendrawasih pada Nopember 2023 mendatang.

 

“Menciptakan lapangan kerja untuk puluhan pemuda yang dilakukan pelaku UMKM kelompok usaha Bersama Pemuda Samau patut diberikan apresiasi,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Biak Numfor Yubelius Usior, Senin (17/7/2023).

 

Yubelius mengaku peluang usaha yang diprogramkan pemerintah menyongsong Sail Teluk Cendrawasih 2023 sangat terbuka di bidang wirausaha untuk pemuda. Menurutnya, Upaya kelompok pemuda Kampung Samau memanfaatkan pelaku UMKM menyerap lapangan kerja menjadi contoh keberhasilam pemberdayaan ekonomi masyarakat kampung.

 

“Pemerintah terus memberikan motivasi dan pendampingan supaya pemuda bisa mendapatkan pekerjaan dan meraih penghasilan,” ujarnya.

 

Pihaknya menyebut, selama tahun 2023 pelaku UMKM Biak Numfor telah melakukan terbosan baru untuk menarii minat milenial menjadi wirausaha muda dengan memanfatkan potensi sumber daya alam di Kabupaten Biak Numfor.

 

Sementara itu, Ketua Pemuda Kampung Samau Sofyan Korwa menyampaikan terima kasih kepada Bupati Herry Ario Naap telah menyediakan lapangan kerja baru bagi pemuda Biak Numfor. Sehingga melalui program ini pemuda mendapatkan lapangan penghasilan dan keterampilan.

 

“Sebagai pemuda Biak, akan terus mendukung penuh penyelenggaran Sail Teluk Cendrawasih di Kampung Samau pada 1-7 Nopember 2023 mendatang,” tandasnya.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *