Program Satu Desa Satu Sarjana Untuk Melahirkan Generasi Yang Unggul di Tapin

Usahakan merencanakan program satu desa satu sarjana untuk melahirkan generasi yang unggul. Sumber foto: Ilustrasi Freepik
Usahakan merencanakan program satu desa satu sarjana untuk melahirkan generasi yang unggul. Sumber foto: Ilustrasi Freepik

TAPIN – Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan tengah merencanakan program satu kampung satu mahasiswa untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di masa mendatang. Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Sufiansyah menyatakan program beasiswa untuk setiap kampung ini rencananya akan diluncurkan setiap tahun.

 

 

 

“Insya Allah 2024, nanti kita minta SKPD terkait, untuk mempelajari karena bagaimana pun juga kita tidak bisa lepas dari aturan – aturan yang berlaku,” ujarnya usai acara Halal Bihalal masyarakat Tapin di Banjarmasin, Minggu (16/07/2023).

 

 

Diakui Sufiansyah, pada saat ini di Tapin masih banyak penduduk yang belum dapat mengakses pendidikan, contohnya hingga mencapai jenjang perguruan tinggi. Diketahui, saat ini terdapat 126 kampung dan sembilan daerah pemukiman di Kabupaten Tapin.

 

 

 

Penyebabnya berasal dari berbagai faktor, faktor utamanya mungkin karena keuangan. sehingga menjadi dasar pemikiran pemerintah untuk mencetuskan program beasiswa pendidikan.

 

 

Program yang luar biasa, mencetak generasi yang sangat berharga bagi Indonesia di masa yang akan datang, mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Ketua DPRD Tapin, Yamani. Pada tahun 2024, direncanakan akan ada dua beasiswa untuk setiap desa.

 

 

“Harapannya mungkin lima tahun yang akan datang setelah program diluncurkan mereka siap terjun membangun desa masing-masing,” ungkapnya.

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *