Sejumlah Warga Muaro Sebapo Mendadak Jadi Miliarder

Ilustrasi foto desa rumah dan mobil, Sumber foto: sumber resmi mustikaland
Ilustrasi foto desa rumah dan mobil, Sumber foto: sumber resmi mustikaland

Jambi – Sejumlah warga Desa Muaro Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, mendadak jadi miliarder. Sebab, mereka baru saja mendapatkan uang ganti rugi dari pembebasan lahan pembangunan jalan tol Trans-Sumatera ruas Jambi-Betung.

 

“Ya, rata-rata warga yang dapat ganti rugi ini sudah punya mobil,” kata Kades Muaro Sebapo Wahyu Aditya, Jumat (14/7/2023).

 

Wahyu mengatakan, dari 157 warga, ada 14 warga yang mendapatkan ganti rugi lebih dari Rp1 miliar. Bahkan, ada yang mencapai Rp19 miliar.

 

Dari hasil uang tersebut, beberapa warga sudah ada yang membeli mobil baru dan ada juga yang membeli mobil bekas.

 

“Ada 10 orang yang membeli mobil. Bukan mobil yang mewah, mereknya itu Rush, Mobilio, dan Inova,” ujarnya.

 

Selain itu, ada pula warga yang membelanjakan uangnya untuk membeli puluhan hektar tanah dan kebun sawit dan ada  juga mempergunakan uang mereka untuk melaksanakan ibadah umrah dan haji serta ada yang buat renovasi rumah.

 

Menurutnya, warga desa sudah mulai menyadari pentingnya investasi serta meningkatkan ekonomi dibandingkan menghabiskan uangnya untuk sesuatu yang konsumtif.

 

Sekedar informasi, terdapat 251 bidang tanah milik warga Desa Muaro Sabapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, yang dibebaskan lahannya untuk tol Trans-Sumatera ruas Jambi-Betung.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *