Desa Nanga Lebang Juarai SDGs Desa Tingkat Region

Desa Nanga Lebang Juarai SDGs Desa Tingkat Region. Sumber foto : Pusdatin Kemendes
Desa Nanga Lebang Juarai SDGs Desa Tingkat Region. Sumber foto : Pusdatin Kemendes

KAPUAS – Berdasarkan seleksi Lomba SDGs Desa tahap 4, Desa Nanga Lebang berhasil meraih gelar Pemenang Tingkat Region Kalimantan. Pengumuman tersebut disampaikan oleh PUSDATIN Kemendesa PDTT RI dengan nomor surat 153/BPI.03.03/VII/2023.

 

 

 

“Saya berharap Desa Nanga Lebang dapat menang dengan meraih nilai tertinggi, sudah melakukan yang terbaik dan bekerja maksimal sesuai kemampuam Tim Eliminator Desa Nanga Lebang”, terang Sabarudin, Kepala Desa Nanga Lebang, Kamis (13/7/2023).

 

 

Hal ini berarti Desa Nanga Lebang telah berhasil masuk dalam Nominasi 7 besar Nasional sebagai perwakilan Zona Kalimantan. Lomba SDGs Desa diadakan dengan tujuan memberikan penghargaan kepada Desa yang telah menunjukkan upaya dalam mendukung pencapaian SDGs Desa melalui Pendataan SDGs Desa.

 

 

Melalui penilaian pengelolaan hasil pendataan SDGs Desa, diharapkan Lomba SDGs Desa dapat meningkatkan capaian SDGs Desa dan menjadi motivasi bagi Desa dalam melakukan pemutakhiran data SDGs Desa. Ada tujuh desa yang menjadi pemenang Lomba SDGs Desa tahap 4 di tingkat regional, yaitu desa-desa di Sumatra, Jawa-Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

 

 

Selanjutnya, adalah tahap verifikasi lapangan untuk menentukan tiga desa sebagai pemenang nasional dalam Lomba SDGs Desa tahun 2023. Tim Verifikasi Lomba SDGs Desa dari PUSDATIN Kemendesa RI telah melaksanakan kegiatan verifikasi berkas desa Nanga Lebang, yang secara umum dibagi menjadi beberapa kelompok.

 

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *