Gelaran Pesta Wirausaha Desa untuk Berdayakan Ekonomi Digital

TDA Jentago pada Pesta Wirausaha. Sumber foto: Istimewa

JENTAGO – Direktur Pesta Wirausaha Desa (PWD) 2023 Husnul Akib mengatakan, tahun ini akan menggelar pesta wirausaha dengan tema ‘Desa Digital Berdaya’, pada 22-23 Juli mendatang.

 

Hal ini dilakukan untuk memberdayakan produktivitas dan kreativitas warga pada bidang ekonomi digital, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

 

“Berbagai kegiatan akan digelar selama 2 hari. Mulai dari Jentago Talk, Millioner Class, Coloring Competition, Photo Exhibition dan Bazaar UKM. Gelaran dilaksanakan di Desa Wisata Kampung Rewako Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, kabupaten Gowa,” kata Husnul Akib, Kamis (13/07/2023).

 

Husnul mengatakan, gelaran tersebut dapat dikunjungi bagi siapapun yang ingin berkunjung atau umum.

 

Adapun rangkaian kegiatan pada hari pertama, yakni Jentago Talks membangun personal branding oleh Andi Mattuju, Strategi membuka cabang oleh Adryan YOTTA, Strategi meningkatkan profit oleh Khalid KAKU FOOD, Coaching clinik Fadli TAPADA, Firmansyah CLEAN UP, Wahyu Mas’ud WASILAH LAND dan Odhi Fahrurazi MENANG CREATIVE.

 

Sedangkan hari kedua akan diisi dengan meningkatkan produktivitas Tim oleh Rauf RINRA DONAT, Succses Story oleh H. Arif Donat Kampar, Rera AVOCADO MAKASSAR, Riska Auliah TENDA MAKASSAR, Mama Luna ROTI TAENG, Rianti Group, Faredeba Hijab, Coach Qadri EDU TRAVEL, Special Class Oleh Kiki Agustina CEO Glow Up Girls Need, Rahasia meningkatkan omzet dengan konten viral oleh Akhi Rahman dan optimasi artificial inteligence untuk bisnis oleh Faqih Faturrachman.

 

Sementara itu, Rijal Syah Selaku Ketua TDA JENTAGO 7.0 dan Founder Kareso kaos menambahkan, Pesta Wirausaha Desa Jentago 2023 dirancang sebagai wadah silaturahim, collaboration dan networking bagi para member Komunitas Bisnis TDA Kabupaten Jeneponto Takalar Gowa (TDA JENTAGO) dan TDA Sulawesi Selatan, Tenggara Dan papua (TDA SULSELTRAPUA) serta member TDA di seluruh indonesia.

 

“Terima kasih atas full supportnya BSI GOWA, Plt. Kades Jenetallasa Bapak Sachrial,AP, Ketua TDA Sulseltrapua 7.0 Rachmat Almu Arrif, Direktur Pesta Wirausaha Nasional 8.0 Yan Yan dan Presiden TDA 8.0 Eko Desri,” jelasnya.

 

Sebagai informasi, TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, secara resmi berdiri pada tanggal 22 Januari 2006. Saat ini TDA mempunyai member tercatat sebanyak 30.000 yang tersebar di 102 kota/kabupaten dan 4 negara.

 

Penulis: Ulfa

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *