Warga Didorong Budidayakan Lobster Air Tawar

foto Bupati Bangka Tengah, Sumber foto: Sumber resmi Bangka Tengah
foto Bupati Bangka Tengah, Sumber foto: Sumber resmi Bangka Tengah

Bangka TengahBupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, mendorong warganya untuk membudidayakan lobster air tawar. Karena menurutnya, lobster air tawar memiliki nilai ekonomis dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Kita dorong para pembudidaya untuk mengembangkan lobster karena memiliki prospek ekonomi, nanti diupayakan menyediakan anggaran dalam APBD perubahan khusus untuk membantu pengembangan budi daya lobster,” kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Kamis (13/7/2023).

 

Bupati Bangka Tengah mengatakan hal itu, usai dirinya menghadiri panen perdana lobster air tawar yang berhasil dikembangkan oleh pemerintah Desa Kurau.

 

Dirinya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Kurau atas kerja keras mereka dan didukung anggaran ketahanan pangan, berhasil panen Lobster air tawar dengan jumlah yang besar.

 

“Pemerintah Desa Kurau sudah berhasil membudidayakan lobster, mereka dalam enam bulan sudah berhasil panen sebanyak 400 kilogram,” katanya.

 

Menurutnya, budidaya lobster air tawar tersebut dapat ditiru oleh semua pemerintah desa yang ada di Bangka Tengah untuk menambah kesejahteraan rakyatnya.

 

“Saya minta desa lain juga bisa membudidayakan lobster, silahkan tiru pola pembudidayaan yang dilakukan Desa Kurau Timur yang tergolong berhasil,” katanya.

 

Penulis: Hafidus Syasmi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *