Warga Bersama Polres Kolaborasi Aksi Bersih Sampah

Kegiatan bersih-bersih sampah oleh warga dan Polres.  Sumber foto: Istimewa
Kegiatan bersih-bersih sampah oleh warga dan Polres.  Sumber foto: Istimewa

KEPSUL, – Warga Desa Mangon, Kecamatan Sananan, Kabupaten Kepulauan Sula dan Polres setempat melakukan kolaborasi giat pembersihan sampah serentak. Adapun sasaran yang menjadi tempat pembersihan yaitu Taman Bung Hatta, Kantor Desa Mangon, Taman Wansosa, areal pertokoan dan pesisir Pantai Desa Fagudu.

 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman Polri, khususnya Polres Sula yang telah bersama-sama melaksanakan kegiatan pembersihan sampah serentak di Taman Mangon ini. Kami bersama aparatur desa akan selalu menjaga kebersihan lingkungan Taman Mangon yang telah bersih ini,” kata Kepala Desa Mangon Juman Mojo, Kamis (13/7/2023).

 

Juman mengatakan pihaknya merasa terbantu dengan kegiatan pembersihan sampah serentak yang dilaksanakan Polres. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi mereka yang tinggal di Desa Mangon.

 

Sementara itu, Wakapolres Sula mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu wujud bentuk kekompakan, kebersamaan dan kepedulian serta cinta kebersihan lingkungan. Sehingga turut hadir dan andil dalam bekerja bakti bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan agar lebih indah kelihatan serta tidak mengganggu warga lainnya dalam beraktivitas.

 

“Kami berharap dengan kegiatan semacam ini akan meningkatkan kekompakan, sinergitas dan kebersamaan dalam segala hal, khususnya peningkatan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Sanana,” ucap Saiful.

 

Diketahui, kegiatan ini dilakukan serentak oleh institusi Polri di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres Kompol Saiful Egal didampingi para PJU Polres dan dihadiri personel Polres bersama para aparatur desa setempat.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *