Warga Sambut Baik Perekaman PLB

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura. Sumber foto: http://imigrasijayapura.id/
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura. Sumber foto: http://imigrasijayapura.id/

JAYAPURA,Badan Pengelola Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri (BPPKLN) Provinsi Papua dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura kembali menggelar perekaman Pas Lintas Batas (PLB) di Kampung Kayo Batu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Perekaman PLB ini disambut baik dan mendapat respon positif dari warga kampung yang menjadi pintu masuk di tanah Port Numbay.

 

“Pelayanan pas lintas batas bagi masyarakat yang ada di daerah perbatasan, secara khusus di kampung Kayo Batu ini memang sangat dibutuhkan sekali,” kata Kepala Kampung Kayo Batu Akilla Makanuay, Kamis (13/7/2023).

 

Menurut Makanuay, Kampung Kayo Batu pada umumnya masyarakat ini ada hubungan keluarga dengan masyarakat di Vanimo Papua Nugini (PNG). Sehingga mereka sangat terbantu dengan adanya PLB ini.

 

“Dokumen tentang lintas batas ini harus dimiliki oleh masyarakat yang ada di kampung Kayo Batu,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Batas Wilayah Badan Pengelola Perbatasan dan Kerja sama Provinsi Papua Dolfinus Kareth mengatakan pelayanan pas lintas batas ini sangat penting. Khususnya bagi masyarakat Kampung Kayo Batu.

 

“Dokumen pas lintas batas ini penting sekali. Bagi masyarakat yang ada di sepanjang wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga,” ujarnya.

 

Dolfinus menambahkan PLB ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga ke depan Pemprov Papua bakal melakukan kolaborasi dengan Imigrasi Jayapura.

 

“Kami lakukan untuk semua kampung, kelurahan yang berada di perbatasan negara. Karena itu sesuai dengan special arrangement,” tutupnya.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *