Rintis Jalan Rabat, TMMD Kembali Diadakan

Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi bersama Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat menghadiri upacara pembukaan TMMD ke-117 Sumber Foto: Istimewa
Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi bersama Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat menghadiri upacara pembukaan TMMD ke-117 Sumber Foto: Istimewa

KUPANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 digelar di Desa Oenif Kabupaten Kupang, kecamatan Nekamese Kupang Barat, Rabu (12/07/2023). TMMD ke-117 itu akan berlangsung kurang lebih satu bulan mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023.

 

“Salah satu program prioritas dalam TMMD yakni perintisan jalan rabat di Dusun 5 kampung oekona yang nantinya akan tembus ke mata air Oelmele,” ucap Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi, Rabu (12/07/2023).

 

TMMD tidak sekedar wujud operasi bakti TNI dalam program terpadu lintas sektoral secara terintegrasi. Namun, juga merupakan suatu wadah bagi kita untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royong dalam menghadapi persoalan yang di hadapi Bangsa.

 

Kegiatan TMMD ke 117 tahun 2023 di Kabupaten Kupang akan memfokuskan pada kegiatan fisik yang merupakan pembangunan,sarana rehab gedung kelas,jalan rabat dan rumah peribadatan dan ruang perpustakaan yang telah di rehab serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang tekhnologi tepat guna, wawasan kebangsaan, dan kesadaran hukum. Selain itu, pertanian serta kesehatan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pemenuhan kebutuhan dan karakter masyarakat dalam memanfaatkan potensi Daerah.

 

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, dalam sambutannya mengawali sambutannya, menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada tim TMMD. Sebab atas kesuksesan dan kepercayaannya diberikan tugas sebagai Dandim 1604 Kupang.

 

“Sebagai bagian dari masyarakat Timur kami tentu bangga dengan kepercayaan yeng telah di berikan Negara kepada bapak yang merupakan salah satu putra terbaik NTT semoga segala cita-cita mulia yang bapak impikan dalam menyelenggarakan pemimpin teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat dan menjaga keamanan wilayah senantiasa diberkati oleh Tuhan YME, “pungkasnya.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *