Site icon Kolom Desa

DP2KBP3A Tanah Laut Memantau Contoh Berisiko Mengalami Stunting di Desa Tambak Sarinah

DP2KBP3A Tanah Laut Memantau Contoh Berisiko Mengalami Stunting di Desa Tambak Sarinah. Sumber foto : portal.tanahlautkab.go.id

DP2KBP3A Tanah Laut Memantau Contoh Berisiko Mengalami Stunting di Desa Tambak Sarinah. Sumber foto : portal.tanahlautkab.go.id

TANAH LAUTDinas Pengendalian Populasi, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Tanah Laut memantau contoh calon pasangan suami istri, ibu yang sedang hamil, ibu yang sedang menyusui dan anak di bawah usia dua tahun yang berisiko mengalami pertumbuhan terhambat.

 

 

“Setelah dilakukan intervensi selama tiga bulan, hari ini kita ukur kembali tinggi badan, berat badan, lingkar lengan dan cek kadar sel darah merah, apakah ada perkembangan dari masing-masing sampel audit tersebut,” ujar Sukarti, Rabu (12/07/2023).

 

 

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Data, dan Informasi, pada DP2KBP3A Tanah Laut Sukarti mengatakan pengawasan atau kunjungan tersebut dilakukan pengukuran kepada setiap sampel. Dinas terkait bersama Puskesmas Padang Luas dan bidan desa mengawasi sampel tersebut di Kantor Desa Tambak Sarinah, Kecamatan Kurau.

 

 

Menurutnya, semua contoh audit kasus stunting telah mengalami campur tangan dengan diberikan Program Telur Berkah Atasi Stunting sebanyak dua butir telur setiap harinya. Dia berharap, pola makan yang sehat tersebut dapat terus diterapkan.

 

 

Sebagai infromasi, Hasil perkembangan audit stunting, akan dirapatkan kembali setelah tiga bulan melakukan intervensi untuk menentukan tindak lanjut terhadap sampel stunting.  Kunjungan  DP2KBP3A Tanah Laut tersebut, merupakan kunjungan ketiga dari April sampai dengan Juli 2023.

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Exit mobile version