Akses Jalan Dua Desa Terpencil di Bangun TNI di Kabupaten Sintang

Akses Jalan Dua Desa Terpencil di Bangun TNI di Kabupaten Sintang. Sumber foto : tni.mil.id
Akses Jalan Dua Desa Terpencil di Bangun TNI di Kabupaten Sintang. Sumber foto : tni.mil.id

SINTANG Komando Distrik Militer (Kodim) 1205 Sintang membangun akses jalan penghubung Desa Empakan dan Nanga Ungai, Kecamatan Kayan Hulu, yang merupakan daerah pedalaman terisolasi di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

 

 

“Selain membangun jalan dan jembatan kami juga akan melaksanakan kegiatan sosial pengobatan gratis dan bantuan sembako untuk masyarakat,” kata Komandan Kodim 1205 Sintang Letnan Kolonel Infanteri Kukuh Suharwiyono di Sintang, Rabu (12/07/2023).

 

 

Kukuh menyatakan pembangunan akses jalan di dua desa tersebut dilaksanakan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-177 yang merupakan bentuk kerja sama dan sinergi dengan pemerintah daerah serta pihak terkait, termasuk dengan masyarakat. Melalui program TMMD dilaksanakan kegiatan fisik pembangunan akses jalan sepanjang delapan kilometer dengan lima buah jembatan dan 10 saluran air.

 

 

Akan ada satu km saluran irigasi atau parit di sepanjang jalan tersebut yang memang posisinya membutuhkan parit sehingga saat hujan tidak ada genangan air. Dengan dibangunnya akses jalan tersebut dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat, terutama dalam mempermudah akses untuk memasarkan hasil pertanian dari desa ke kota.

 

 

Oleh karena itu, adanya jalan tersebut di masa yang akan datang bisa meningkatkan perkembangan ekonomi dan kemakmuran rakyat. Dandim menekankan kepada semua bawahannya agar selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat dan membangun semangat persatuan dan kekeluargaan.

 

 

Sebagai infromasi, Kegiatan TMMD itu akan dilaksanakan selama satu bulan dan prajurit TNI selama kegiatan itu akan tinggal di rumah-rumah warga sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *