Site icon Kolom Desa

Kapuas Hulu Perbaiki Akses Jalan Perkampungan di Bunut Hulu

Kapuas Hulu memperbaiki akses jalan perkampungan di Bunut Hulu. Sumber foto : kapuashulukab.go.id

Kapuas Hulu memperbaiki akses jalan perkampungan di Bunut Hulu. Sumber foto : kapuashulukab.go.id

KAPUAS HULU – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Tahun 2023 ini melaksanakan peningkatan pembangunan jalur jalan Simpang Empat Nanga Suruk-Nanga Payang. Pembangunan yang berfungsi sebagai penghubung desa di Kecamatan Bunut Hulu dengan dana sebesar Rp27 miliar.

 

 

“Peningkatan pembangunan seperti pengaspalan jalan dan perbaikan beberapa jembatan sebagai upaya membuka akses keterisoliran selama ini,” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin (10/07/2023).

 

 

 

Ia menyatakan anggarant untuk jalan Simpang Empat Nanga Suruk-Nanga Payang tersebut diestimasikan melalui budget pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2023. Sekelas kabupaten, anggaran untuk peningkatan pembangunan ruas jalan tersebut cukup besar, sehingga perlu dukungan seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Bunut Hulu, agar proses pembangunannya dapat berjalan lancar sesuai peraturan yang berlaku.

 

 

 

Keadaan jalan Simpang Empat Nanga Suruk-Nanga Payang tersebut sungguh mengkhawatirkan, sedangkan jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat. Dengan adanya pembangunan jalan transportasi darat bagi masyarakat, maka akan menghilangkan keterpencilan untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

 

“Saya melihat langsung kondisi jalan tersebut, jadi saya merasakan begitu sulitnya melintasi jalan yang sudah sekian tahun mengalami kerusakan cukup serius, jadi saya turun langsung ke lapangan,” ujar Fransiskus.

 

 

 

Selain itu, Dia menyatakan bahwa jalan Simpang Empat Nanga Suruk-Nanga Payang tersebut berfungsi sebagai penghubung beberapa desa untuk mengatasi keterisoliran daerah pedalaman yang sulit dijangkau, baik bagi siswa, warga yang membutuhkan pengobatan, maupun kegiatan masyarakat dalam perkembangan ekonomi.

 

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Exit mobile version