Tiga Lokasi di Aceh Barat Kebakaran Lahan

foto Petugas BPBD Aceh Barat saat pemadaman api dilokasi, Sumber foto: https://bpbd.acehbaratkab.go.id/
foto Petugas BPBD Aceh Barat saat pemadaman api dilokasi, Sumber foto: https://bpbd.acehbaratkab.go.id/

Aceh Barat Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat padamkan kebakaran lahan di daerahnya. Kebakaran tersebut terjadi di tiga lokasi yang tersebar di tiga kecamatan berbeda.

 

“Untuk luas kebakaran masih belum diketahui karena masih dilakukan pendataan,” kata petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Aceh Barat, Asrajuddin, Minggu (09/7/2023).

 

Asrajuddin mengatakan, ada pun tiga lokasi kebakaran lahan di Aceh Barat di antaranya Desa Keureuseng, Kecamatan Samatiga dan di Desa Peunia dan Gampong Simpang, Kecamatan Kaway XVI, serta di Desa Seuneubok Trap, Kecamatan Bubon.

 

Dirinya juga menjelaskan, upaya pemadaman kebakaran lahan di tiga lokasi tersebut turut dibantu oleh petugas kepolisian dari Polres Aceh Barat, Polsek Bubon, Koramil Bubon, petugas KPH Wilayah IV Aceh, serta masyarakat.

 

Ia menambahkan, guna memudahkan pemadaman pihaknya turut mengerahkan satu unit mobil patroli pemadam kebakaran, satu unit mesin Kohler, serta satu unit mesin pompa portable dan beberapa unit selang.

 

“Saat ini sudah berhasil dikendalikan oleh petugas,” katanya

 

Menurutnya, guna mencegah laju api petugas juga telah melakukan pencegahan agar sebaran api tidak meluas di sekitar lokasi kebakaran.

 

“Untuk sementara pemadaman sudah dihentikan, dan akan dilanjutkan pada Senin pagi apabila di lokasi masih terdapat api,” jelasnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *