Sejumlah Calon Siswa Terima Bantuan Seragam Gratis

foto Kemendigbud Rejang Lebong, Sumber foto: https://disdikbud.rejanglebongkab.go.id
foto Kemendigbud Rejang Lebong, Sumber foto: https://disdikbud.rejanglebongkab.go.id

Rejang LebongPemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu tengah lakukan pendataan calon siswa penerima bantuan seragam sekolah gratis. Hal ini bertujuan untuk jalannya program pengadaan seragam sekolah gratis oleh Pemkab Rejang Lebong.

 

“Saat ini kita masih melakukan pendataan jumlah siswa yang baru masuk sekolah tingkat SD maupun SMP, baik itu sekolah negeri maupun swasta di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong Hanafi, Minggu (09/7/2023).

 

Hanafi menjelaskan, program pembagian seragam gratis ini diberikan khusus untuk pelajar kelas I SD dan kelas VII SMP baik negeri maupun swasta yang tersebar dalam 15 Kecamatan di Rejang Lebong.

 

Dirinya juga menjelaskan, bahwa untuk anggaran pengadaan seragam sekolah gratis tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 sebesar Rp1,6 miliar.

 

“Jika sudah diketahui berapa banyak jumlah siswa SD kelas I dan jumlah siswa SMP kelas VII maka selanjutnya akan dilakukan pengukuran sebelum diadakan oleh pihak ketiga,” terangnya.

 

Sekedar informasi, program pengadaan seragam sekolah gratis tersebut merupakan program unggulan daerah sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong dalam kampanye Pilkada 2020.

 

Pembagian seragam sekolah gratis yang akan dibagikan ini berupa putih-merah untuk pelajar SD dan tingkat SMP seragam putih-biru.

 

Sementara itu proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada 235 sekolah yang terdaftar di Dikbud Rejang Lebong meliputi 160 SD negeri, 19 SD swasta, kemudian 48 SMP negeri dan delapan SMP swasta sudah dilakukan sejak 3 hingga 15 Juli nanti.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *