Site icon Kolom Desa

Desa Purwodadi Diharapkan Jadi Desa Percontohan di Kabupaten Tanah Bumbu

Desa Purwodadi diharapkan menjadi desa contoh di Kabupaten Tanah Bumbu. Sumber foto:metrokalsel.co.id

Desa Purwodadi diharapkan menjadi desa contoh di Kabupaten Tanah Bumbu. Sumber foto:metrokalsel.co.id

TANAH BUMBUDinas Pemberdayaan Rakyat dan Desa (DPDRD) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan. Berharap Desa Purwodadi mampu menjadi contoh desa teladan bagi desa-desa lain yang berada di “Bumi Bersujud”.

 

“Desa Desa Purwodadi merupakan pemenang lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dengan meraih juara terbaik dua,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tanah Bumbu Samsir di Batulicin Rabu (05/07/2023).

 

 

Dia menyatakan, dengan adanya penilaian evaluasi kemajuan desa dan kelurahan, sangat membantu dalam mengatur administrasi desa. Mulai dari prodeskel, epdeskel, inovasi dan E-governance serta dapat mengidentifikasi kekurangan sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya.

 

 

jika tidak dievaluasi kemungkinan tidak akan mengetahui kelemahan di desa itu sendiri. Oleh karena itu diharapkan Desa Purwodadi dapat menjadi desa percontohan bagi desa lain untuk menciptakan inovasi dalam melaksanakan pemerintahan di desanya.

 

 

Berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0620/KUM/2023. Mengenai Penetapan Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023, bahwa pemenang kompetisi desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Desa Purwodadi meraih juara terbaik dua.

 

 

Desa Murung Karangan Kabupaten Tabalong meraih juara terbaik satu. Kemudian Desa Gambah Luar Kabupaten Hulu Sungai Selatan meraih juara terbaik tiga, Desa Indra Sari, Kabupaten Banjar meraih juara harapan satu), Desa Bluru Kabupaten Tanah Laut meraih juara harapan dua, Desa Tambalang Kabupaten Hulu Sungai Utara meraih juara harapan tiga.

 

 

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Exit mobile version