Site icon Kolom Desa

Bupati Sambas Minta Kades Pastikan Anak – anak di Daerahnya Bersekolah

Bupati Sambas Minta Kades Pastikan Anak - anak di Daerahnya Bersekolah. Sumber foto: ppid.sambas.go.id

Bupati Sambas Minta Kades Pastikan Anak - anak di Daerahnya Bersekolah. Sumber foto: ppid.sambas.go.id

SAMBAS Bupati Sambas meminta Kades memverifikasi di wilayahnya anak-anak usia sekolah dapat bersekolah atau melanjutkan pendidikan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

 

“Saya minta agar tidak ada lagi anak usia pelajar yang tidak bersekolah. Untuk itu, seluruh unsur mulai dari kepala sekolah, Kedes hingga camat memastikan anak – anak bersekolah,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu (02/07/2023).

 

Ia menambahkan, apabila terdapat hambatan di lapangan terutama yang menyebabkan anak tidak bersekolah atau orang tua tidak sanggup menyekolahkan anaknya. Maka penting untuk berkolaborasi dalam mencari penyelesaian mengatasi permasalahan tersebut.

 

 

Dengan adanya pendidikan akan menunjukkan bahwa penduduk Kabupaten Sambas dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut. karena Kabupaten Sambas memiliki jumlah penduduk terbesar kedua di Kalimantan Barat setelah Pontianak.

 

 

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sambas. Untuk itu tidak ada alasan kita tidak bisa menjadi Kabupaten terunggul di Kalimantan Barat, Sambas harus bisa menjadi warna di provinsi ini.

 

 

“Sama-sama kita membangun sebuah kekuatan dengan solid barisan untuk mengubah pola pikir atau paradigma berfikir orang tua kita, orang tua murid, masyarakat kita agar jangan sampai ada anak cucu kita di usia sekolah dia tidak bersekolah,” pesannya.

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Exit mobile version